Kamis, 26 Agustus 2010

Nimbuzz Aplikasi Chat via Hand Phone

Hafidh Khadar menulis:

Peluncuran Solusi Mobile VoIP & IM yang Komprehensif dan Menghadirkan Suara pada Jaringan Sosial.
Aplikasi yang menghubungkan mobile, komunitas online, jaringan sosial – semua dalam satu wadah

Jakarta – 13 Mei 2008 – Nimbuzz (www.nimbuzz.com) pakar penyedia aplikasi yang menghubungkan pengguna komunikasi bergerak, komunitas online dan jaringan sosial di dalam sebuah wadah, hari ini mengumumkan peluncuran aplikasinya yang memungkinkan para pengguna komunikasi bergerak dan komunitas online untuk melakukan ”panggilan gratis, chat dan banyak lagi” di Inggris dan dunia. Nimbuzz menawarkan solusi satu-untuk-semua bagi panggilan VoIP gratis melalui telepon genggam, conference call, instant messaging, chat dan chat secara grup, serta berbagi foto dan file kepada banyak komunitas IM, termasuk di dalamnya Skype, MSN, Google Talk, Yahoo!, AIM, Jabber dan ICQ, ditambah lagi 23 jaringan sosial, termasuk Facebook dan Myspace

Cara menggunakan Nimbuzz sangatlah mudah. Pengguna cukup men-download aplikasi Nimbuzz untuk komunikasi bergerak secara gratis di www.nimbuzz.com dan mendaftarkan diri menjadi anggota baru, daftar alamat teman-teman yang telah pengguna tersebut miliki pada komunitas IM sebelumnya akan langsung tergabung menjadi satu kesatuan daftar alamat dengan ikon yang menandakan apakah temannya tersebut sedang online atau tidak.

Semua orang pasti menyukai Skype (pada PC). Namun ketika mereka menggunakan telepon genggam mereka, kami dapat memberikan solusi yang lebih baik,” jelas Tariq Dag Steinberg Khan, Chief Marketing Officer Nimbuzz untuk area London. “Nimbuzz bekerja diberbagai platform komunitas online dan pada lebih dari 500 jenis telepon genggam di dunia (daftar merek telepon genggam yang bisa menggunakan aplikasi Nimbuzz bisa dilihat di (http://www.nimbuzz.com/pages/supported_devices). Dengan peluncuran aplikasi ini di Inggris dan di dunia, kami kini juga mengumumkan mulai beroperasinya aplikasi asli kami untuk solusi panggilan gratis melalui VoIP pada 90 jenis telepon genggam termasuk Nokia, Samsung dan
LG.”

Aplikasi panggilan gratis pada telepon genggam melalui VoIP terbaru dari Nimbuzz ini dapat beroperasi di seluruh dunia pada peralatan telepon genggam Nokia berbasi Symbian Series 60 ketika terkoneksi dengan jaringan 3G atau Wifi (basis Windows Mobile akan mulai ditawarkan pada bulan Juni 2008). Bagi pengguna sambungan GPRS/EDGE, atau pengguna telpon genggam yang berbasi Java, Nimbuzz juga menawarkan solusi “hybrid-VoIP” (seperti yang digunakan oleh Skype) – solusi yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan internasional dengan harga lokal – pada lebih dari 50 negara.

Nimbuzz adalah aplikasi gratis dan mudah digunakan, namun para pengguna perlu memperhatikan biaya yang mereka keluarkan dalam menggunakan jaringan internet yang disediakan para operator jasa telepon genggam baik itu melalui 3G, WiFi, atau GPRS/EDGE. Biaya yang dikenakan oleh para operator tersebut berbeda-beda, tergantung kebijakan para operator dan lamanya penggunaan, kecuali pengguna memiliki data plan bertarif rata yang mungkin ditawarkan oleh para operator.

“Situasi dewasa ini cukup mendukung perkembangan aplikasi sejenis Nimbuzz ini. Dengan semakin terjangkaunya biaya penggunaan koneksi internet bergerak memungkin penggunaan aplikasi Nimbuzz ini menjadi lebih nyaman. Data plan bertarif rata hingga tahun lalu belum terwujud (di Eropa), kini hampir semua operator di dunia mulai menawarkan data plan bertarif rate. Hal ini membuat Nimbuzz menjadi solusi yang paling memungkinkan bagi para pengguna untuk menikmati komunikasi yang hamper bisa dibilang gratis,” jelas Tariq lebih lanjut. “Aplikasiaplikasi seperti Nimbuzz memungkinkan pertumbuhan yang cepat dari pemakaian data plan bertarif rata. Hal ini membawa keuntungan baik bagi para konsumen maupun operator jaringan. Sebagai hasilnya, kini kami dalam proses membangun kerjasama yang saling menguntungkan
dengan para operator berwawasan masa depan dan para rekanan strategis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.”

Dalam hal jaringan social, Nimbuzz kini telah membobol kendala menghadirkan suara dan chat dengan telepon genggam melalui jaringan sosial. Dengan menghadirkan widget komunikator berikon 6 (enam) memungkinkan pengguna jaringan social online untuk melakukan panggilan secara gratis, chat, pesan text dan suara serta berbagi file dan foto melalui situs jaringan sosial yang mereka miliki, email dan situs atau blog pribadi. Selain itu, Nimbuzz juga memperkenalkan fitur “buzz” yang unik dimana bisa memberikan panggilan bagi teman yang sedang offline untuk bergabung secara online untuk melakukan panggilan atau chat.
Dibiayai oleh Mangrove Capital Partners, investor asli dari aplikasi Skype, dan didukung oleh para karyawan yang berpengalaman dan telah banyak memenangkan penghargaan sebagai pengembang aplikasi oleh para pakar pengembangan aplikasi, Nimbuzz menghadirkan aplikasi yang dimulai oleh Skype di PC, bagi para pengguna jasa komunikasi bergerak dan situs jaringan sosial. Nimbuzz saat ini telah memiliki lebih dari 500.000 anggota, dengan rata-rata sekitar 25% pengguna aktif perbulannya, dan telah menghasilkan lebih dari 1 juta login setiap minggunya, walau produknya masih dalam tahap pengembangan.

“Para pengguna kami mendorong proses pengembangan kami – sehingga walau kami sudah merasa menghasilkan produk yang baik, selalu ada perasaan bahwa kami baru menyelesaikan versi beta-nya. Dan sejujurnya, kami tidak akan pernah berinovasi jika kami tidak merasakan hal-hal tersebut,” tambah Tariq.

“Dengan anggota yang berasal dari 176 negara – atau 90% dari lokasi di dunia. Hal ini menunjukkan adanya suatu kebutuhan yang sangat besar di kalangan konsumen akan aplikasi ini dan kini industri mulai mencoba mengikuti dan memenuhi kebutuhan tersebut. Kami sangat bersukur atas antusias yang kami dapatkan pada sebelum peluncuran produk kami sehingga akhirnya kami berani meluncurkan produk kami ini, selain itu kami pun telah menyiapkan terobosan-terobosan lain baik itu berupa produk baru, fitur-fitur baru atau pun kerjasama-kerjasama strategis baru dengan para operator terdepan maupun situs jaringan sosial terdepan di setiap negara selama musim panas ke depan.”

Tentang Nimbuzz
Nimbuzz BV berkantor pusat di Rotterdam, Belanda, dengan kantor cabang di Cordoba, Argentina. Nimbuzz didirikan pada tahun 2006 oleh para pengusaha dan mantan eksekutif dari KPN, yaitu Evert Jaap Lugt, dan mendapat dukungan dana dari Mangrove Capital Partners (Skype), Naspers/MIH (Tencent, Mail.ru, Gadu-Gadu, Mweb, Sanook, Tradus) dan Holtzbrinck (StudiVZ).

Nimbuzz menawarkan solusi satu kesatuan bagi pengguna komunikasi bergerak, PC dan Web untuk melakukan panggilan, conference call, instant messaging, chat secara bergrup dan ruangan chat, serta berbagi file dan foto pada berbagai komunitas IM termasuk Skype, MSN, Google Talk, Yahoo!, AIM, Jabber dan ICQ, juga ke 23 situs jaringan sosial termasuk Facebook dan Myspace.

Nimbuzz Mobile
Nimbuzz untuk pengguna komunikasi bergerak adalah solusi satu kesatuan gratis bagi pengguna telepon genggam yang bisa terkoneksi internet sehingga memungkinkan para penggunanya melakukan komunikasi kepada teman-teman IM-nya di mana pun para pengguna itu berada. Nimbuzz bekerja pada lebih dari 500 jenis telepon genggam dan berbagai komunitas IM seperti Skype, MSN, Google Talk, Yahoo!, AIM dan Jabber.

Fitur-fitur Nimbuzz Mobile adalah
• Gratis panggilan VoIP melalui telepon genggam*
• Gratis panggilan hybrid VoIP melalui telepon genggam**
• Gratis chat, chat secara bergrup dan ruang chat
• Gratis berbagi file, foto dan ringtone
• Gratis SMS bagi sesama pengguna Nimbuzz
• Gratis pesan suara
• Gratis galeri file secara online (dengan kapasitas tak terbatas)
• Gratis backup daftar alamat telpon dan restorasi jika terjadi masalah
• Gratis aplikasi “buzz” (untuk mengundang rekan yang offline untuk online!)
• Tanpa biaya bulanan, tanpa pembayaran dalam mendownload aplikasi

* saat ini hanya tersedia pada 92 jenis peralatan Series 60 (termasuk Nokia, Samsung, LG)
** panggilan international pada telepon genggam dengan harga lokal – tersedia pada 50 negara
iPhone pada saat ini belum dapat menggunakan Nimbuzz, namun merupakan salah satu produk penting yang dalam pengembangan kami. Guna bisa men-download Nimbuzz Mobile, kunjungi get.nimbuzz.com atau www.nimbuzz.com dari PC atau m.nimbuzz.com pada aplikasi browser di telepon genggam anda.

Nimbuzz Widgets
Nimbuzz juga meluncurkan widget berganda yang mana dapat diletakkan dan diakses melalui halaman profil pada situs jaringan sosial yang anda ikuti, halaman email dan pada situs atau blog pribadi anda. Widget berganda yang tersedia saat ini adalah widget dengan 6 ikon komunikator, yang mana memungkinkan
teman-teman anda dari Facebook, MySpace, Bebo dan 20 situs jaringan sosial lainnya menghubungi anda secara gratis – langsung ke telepon genggam anda atau PC dari halaman profil, e-mail dan situr atau blog anda.
Fungsi dari widget komunikator termasuk:
• Gratis panggilan ke Nimbuzz Mobile atau PC
• Gratis instant messaging
• Gratis SMS
• Gratis pesan suara
• Gratis mengirim file (foto, music, video dan lainnya)
• Gratis aplikasi “buzz” (untuk mengundang rekan yang offline untuk online!)
Informasi alamat dan kontak yang dimiliki anggota bersifat privat dan para anggota Nimbuzz dapat mengkontrol pilihan komunikasi termasuk apakah mereka dapat dihubungi atau tidak dan siapa saja yang dapat menghubungi mereka. Untuk men-download widget Nimbuzz, kunjungi http://widgets.nimbuzz.com/ atau www.nimbuzz.com.

Nimbuzz PC dan Web
Nimbuzz dapat diakses melalu PC dan pengguna web secara terbatas. Kedua produk tersebut kini dalam tahap pengembangan dan pengetesan secara terus-menerus oleh tim Nimbuzz. Aplikasi bagi para pengguna Mac juga sedang taraf pengembangan

so buat km yang ga da waktu luang buat ngenet berchat ria ga perlu khawatir.

untuk lebih jelasnya km bisa kunjungi web site resmi nimbuzz di http://www.nimbuzz.com/
untuk aplikasinya kamu bisa download di http://getjar.com/
kamu juga bisa download via hp kamu dgn syarat gprsnya dah aktif loh :D di site http://wap.getjar.com/

::::::::: SELAMAT MENCOBA :::::::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar